Tips Mudah Jual Beli Motor Bekas Menguntungkan

Tips Mudah Jual Beli Motor Bekas Menguntungkan

Jual beli motor baru agaknya banyak menemui kesulitan tersendiri karena tidak semua orang memiliki uang yang banyak untuk membeli motor baru yang sistem pembayarannya cash. Bagi Anda yang masih pusing bagaimana menghasilkan uang dengan cepat, Anda bisa mencoba bisnis yang satu ini. Meski mungkin keuntungannya tidak terlalu besar, tetapi jika bisnis berjalan dengan lancar, anda tetap berpeluang mendapatkan untung yang lumayan. Nah, saat anda menyukai jual beli motor sebagai ladang penghasilan, anda bisa mencoba bisnis jual beli motor bekas yang tak butuh modal besar. Informasi selengkapnya berikut ini.

Tips Jual Beli Motor Second

  • Jangan terlalu terpaku pada merek

Sebagai seorang penjual motor, anda tidak boleh hanya terpaku pada satu merek motor saja. Mungkin memang merek motor itu sangatlah anda sukai tetapi pada saat anda berniat jual beli motor, anda haruslah bersikap objektif. Salah satu tips yang mesti dijalankan adalah abaikan apapun merek motornya. Yang terpenting motor tesebut dalam keadaan baik dan dapat memenuhi kebutuhan para konsumennya. Jika sudah begitu, maka konsumen akan merasa puas dapat membeli motor di tempat anda karena kualitas motor benar benar anda suguhkan.

  • Membeli motor dengan harga yang murah

Harga murah tidaklah selalu menunjukkan kualitas yang kurang bagus. Saat anda sedang menjalankan bisnis jual beli motor bekas, motor harga murah dapat menjadi satu solusi anda dapat keuntungan yang lumayan. Motor harga murah biasanya akan mudah didapat jika anda mencari orang yang sedang benar benar membutuhkan uang. Motor yang dijual karena butuh tentu saja memiliki harga yang miring. Setidaknya jika harganya tidak terlalu miring, anda juga bisa mendapatkannya dengan lebih mudah karena pemilik motor benar benar sedang membutuhkan uang lalu menjual motornya.

  • Hindari membeli motor yang rusak

Ada sebagian pemilik motor yang lebih memilih menjual motornya dibandingkan harus memasukkan motornya pada bengkel karena dirasa kerusakan pada motornya akan menghabiskan biaya yang besar. Saat anda sedang mencoba menjalankan bisnis jual beli motor bekas, lebih baik anda jangan membeli motor rusak untuk coba dijual kembali. Selain resikonya besar, keuntungannya pun hampir dibilang tidak ada. Mungkin jika kerusakannya tidak parah, anda bisa mempertimbangkannya. Jadi, mesli harga motor rusak memang murah tetapi untuk bisa dijual kembali juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

  • Mengambil keuntungan yang sedikit

Namanya menjalankan bisnis pastinya ingin mendapatkan untung. Tetapi jika keuntungan yang diambil cukup banyak, yang ada konsumen akan mengurungkan niat untuk membeli di tempat anda. Saat anda terjun dalam bisnis jual beli motor bekas, usahakan untuk tidak mengambil untung terlalu besar agar motor yang dijual cepat lakunya. Ketika motor laku keras, meski untuntnya sedikit tetapi jika terus menerus pastinya akan lebih nyata hasilnya dibandingkan satu motor dijual dengan harga yang tinggi tetapi susah dijual ke konsumen. Pilih yang mana?

  • Mencari lokasi yang jualan yang strategis

Siapa bilang jika anda ingin jual beli motor bekas, anda harus memiliki toko di pinggir jalan agar nantinya konsumen bisa dengan mudah menemukan motor yang anda jual. Bisa saja membuka toko jika modal yang anda miliki besar. Tetapi jika modal bisnis jual beli motor pas pasan, anda tidak usah patah semangat karena anda bisa memulai jualan motor lewat sosmed. Dengan memanfaatkan media sosial, anda dapat menawarkan dagangan anda dengan mudah hanya dengan melampirkan gambar. Jangan lupa beri deskripsi motor yang sesuai dengan kenyataan supaya konsumen tidak kecewa saat melihat motor secara nyata. Saat anda telaten melakoninya, bisnis jual beli motor bekas pun bisa menambah pundi pundi anda. Semoga informasi tentang tips jual beli motor bekas di atas dapat bermanfaat bagi para pembacanya!