Tips Kredit Mobil Bekas di Dealer bagi Pemula yang Aman

Tips Kredit Mobil Bekas di Dealer bagi Pemula yang Aman

Kredit mobil bekas yang menjanjikan banyak keuntungan membuat banyak orang tertarik untuk ikut mencobanya. Meski begitu, untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik maka dibutuhkan banyak sekali hal yang mesti diketahui. Terutama bagi mereka yang terhitung masih pemula. Namun tenang saja, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda coba dan praktikan.

  1. Bekali Diri dengan Informasi

Tips pertama yang mesti dilakukan oleh setiap pemula sebelum melakukan kredit mobil baik itu baru atau bekas adalah dengan membekali diri. Terutama membekali diri dengan berbagai informasi tentang mobil bekas yang diincar. Mulai dari harga pasarannya, kualitas merek mobil tersebut hingga dealer yang akan dituju.

Hal ini dilakukan semata-mata agar Anda bisa mendapatkan mobil yang terbaik dan sesuai yang diinginkan. Selain itu, dengan membekali diri dengan berbagai informasi maka Anda mencegah diri sendiri untuk tidak terkena penipuan. Apalagi bagi Anda yang terhitung masih pemula dan masih belum cukup memiliki pengalaman dalam hal ini.

  1. Jangan Tergoda Harga yang Murah

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa salah satu alasan utama orang melakukan kredit mobil bekas adalah untuk bisa mendapatkan harga murah. Bahkan bagi sebagian orang, ingin mendapatkan harga yang semurah-murahnya. Tidak heran apabila kemudian ada promo kredit harga yang sangat murah langsung disetujui tanpa dipahami lebih dulu.

Padahal promo dengan harga yang terlalu murah seharusnya membuat Anda khawatir bahkan curiga. Bisa saja hal tersebut hanya trik promo dan ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. Biasanya hal tersebut dilakukan untuk menjaring konsumen yang belum terlalu paham. Terutama calon konsumen yang terhitung masih pemula.

  1. Tanyakan Riwayat Kendaraan

Jangan lupakan satu hal penting bahwa mobil yang akan Anda kredit bukanlah mobil yang baru. Dalam arti kata lain, Anda harus mengetahui riwayat dari mobil bekas tersebut. Mulai dari pemilik lamanya, alasan dijual, kerusakan yang pernah terjadi, pemeliharaan mobil hingga bukti servis. Hal tersebut untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

  1. Cek Kondisi Fisik Mobil

Merek mobil Toyota bekas biasanya paling favorit orang-orang yang ingin memilih mobil bekas. Soalnya merek ini dikenal dengan ketangguhan mesinnya. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak melakukan cek kondisi fisik mobilnya terlebih dulu. Dengan melakukan pengecekan kondisi fisik dan mesin maka kualitas dari mobil tersebut akan segera diketahui.

  1. Lakukan Test Drive

Tips terakhir adalah dengan melakukan test drive pada pihak dealer. Dengan melakukan hal ini maka Anda akan langsung tahu kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan mobil tersebut. Untuk itulah, jangan ragu untuk meminta sesi khusus yaitu test drive.

Bagi Anda yang berminat untuk kredit Toyota bekas maka pastinya Anda ingin mengetahui harganya. Untuk harga mobil Toyota Avanza 1.3 E berada di kisaran harga Rp 90.000.000. Hal ini bisa dijadikan patokan Anda dalam menyiapkan atau menabung dana dari sekarang.