Inilah Alasan Harga Jual Handphone Xiaomi Anjlok

Inilah Kelemahan dari Produk Ponsel Xiaomi yang Perlu Anda Tahu

Bagi pecinta gadget baru-baru ini, pasti tidak asing dengan merek Xiaomi. Ya, Xiaomi merupakan salah satu produk handphone rakitan Cina yang terbilang canggih. Bahkan, dengan spesifikasi yang begitu dahsyatnya, dapat dibawa pulang dengan harga yang murah. Berbeda dengan produk handphone lain yang harus merogoh kocek dalam jumlah yang tinggi untuk mendapatkan model handphone baru dengan spesifikasi sekelas Redmi Xiaomi. Dengan harapan, harga jual handphone Xiaomi juga cukup bersaing.

Mulai dari seri Xiaomi awal hingga sekarang, peminat handphone ini masih cukup tinggi. Apalagi diimbangi dengan peningkatan spek yang mengikuti jaman. Hal tersebut mempengaruhi masyarakat untuk selalu mengupdate model ponsel miliknya dengan yang baru. Untuk itu, tak jarang diantara mereka yang ingin menjual kembali Xiaomi miliknya yang lama dengan keluaran terbaru yang lagi trend.

Permasalahannya, produk handphone Xiaomi ini memiliki kelemahan berupa harga jual handphone Xiaomi yang anjlok. Hal ini tentu menjadi pertimbangan untuk menjualnya kembali karena selisih harga yang lumayan besar. Sehingga, tak sedikit dari pengguna Xiaomi yang rela menggunakan ponsel ini hingga usianya yang cukup lama. Nah, kira-kira alasan apa yang menyebabkan harga jual ponsel Xiaomi anjlok? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Sering Mengeluarkan Seri Terbaru

Berbeda dengan seri ponsel pendahulunya yang sudah berdiri lebih lama, ponsel Xiaomi ini dikenal selalu mengeluarkan seri terbarunya dalam waktu yang cukup dekat. Inilah yang menjadikan ponsel Xiaomi memiliki harga jual yang tergolong rendah. Namun, bagi Anda yang cukup cinta dengan produk Xiaomi pilihan ini, tak ada alasan untuk menjualnya kembali bukan?

Build Quality yang Kurang Solid

Ternyata, harga jual handphone Xiaomi yang terbilang anjlok ini disebabkan oleh beberapa alasan lain. diantaranya, dipengaruhi oleh build quality yang kurang solid. Namun, tenang saja! Belakangan ini, perusahaan gadget terkemuka ini tengah melakukan perbaikan dalam hal bulid quality sehingga menjadi incaran ponsel yang cukup diperhitungkan oleh masyarakat dunia secara luas.

Memiliki Permasalahan dalam Hal Hardware dan Software

Alasan lain dari harga jual handphone Xiaomi yang rendah dipengaruhi oleh permasalahan hardware dan software. Untuk itu, bagi Anda yang menggunakan ponsel ini penting untuk memperhatikannya lagi. Sebab, satu kesalahan kecil saja pada bagian ini akan berdampak besar pada penggunaannya. Misalnya saja, pada model Xiaomi Redmi 2 yang memiliki permasalahan dalam hal hardware berupa cepat panas dan ponsel seri Xiaomi Mi A1, ponsel pertama Xiaomi yang masih menggunakan stock Android.

Distributor yang Terlalu Banyak

Semakin populer nama ponsel Xiaomi ini, tentunya banyak orang ingin memilikinya. Begitupula dengan distributor yang semakin menunjukan eksistensinya. Ya, ponsel Xiaomi ini sering masuk pada jalur tidak resmi atau sering disebut dengan garansi distributor. Artinya, ponsel garansi distributor tidak memiliki garansi resmi dari vendor Xiaomi secara langsung. Dengan kata lain, hanya garansi dari distributor tersebut. Dampaknya, ketika Anda membeli produk Xiaomi dari distributor, apabila ditemui kerusakan pada kemudian hari, tidak berhak mendapatkan fasilitas perbaikan di gerai resmi Xiaomi. Untuk itu, penting bagi Anda memilih tempat jual handphone Xiaomi yang resmi.

Dampak lain dari ponsel Xiaomi garansi distributor adalah kualitas ROM yang abal-abal. Berbeda dengan gerai resmi yang memberikan kualitas ROM asli.

Nah, itulah beberapa alasan dari harga jual handphone Xiaomi yang selalu anjlok. Maka dari itu, disarankan untuk membeli produk Xiaomi yang tepat supaya betah dalam pemakaiannya!